Layanan Kami

Infrastruktur

Infrastruktur

Layanan pemastian beragam tahapan proyek infrastruktur dan verifikasi komponen dalam negeri.

Menyediakan layanan pemastian terhadap perencanaan, pembangunan, dan pemeliharaan suatu proyek infrastruktur, serta verifikasi perhitungan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN).

Kegiatan Infrastruktur PT Suveyor Indonesia
  • Verifikasi Tingkat Komponen dalam Negeri (TKDN)

    Layanan jasa verifikasi perhitungan capaian Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) pada fasilitas industri (Manufaktur, K3S, Pembangkit) yang dinyatakan sendiri oleh penyedia barang/ jasa dengan data-data yang diambil atau dikumpulkan dari kegiatan usaha penyedia barang/ jasa.

  • Konsultansi Penyusunan Sistem Manajemen Risiko ISO 31000

    Layanan jasa pendampingan kepada lembaga/ perusahaan dalam penerapan sistem manajemen risiko ISO 31000 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen terkait pengaturan risiko yang terdiri atas 3 elemen yaitu prinsip, kerangka kerja, dan proses.

  • Konsultansi Pembangunan Sistem Manajemen Keamanan pada Rantai Pasokan ISO 28000:2009

    Layanan jasa pendampingan kepada lembaga/ perusahaan dalam penerapan sistem manajemen keamanan rantai pasok ISO 28000 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen untuk meningkatkan keamanan pasokan dari hulu hingga hilir.

  • Konsultansi Penyusunan Sistem Manajemen Anti Suap (SMAP) ISO 37001

    Layanan jasa pendampingan kepada lembaga/ perusahaan dalam penerapan sistem manajemen anti penyuapan (SMAP) ISO 37001 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen terhadap penerapan, penetapan, pemeliharaan dan peningkatan program anti suap.

  • Konsultansi Penyusunan Sistem Manajemen Energi ISO 50001

    Layanan jasa pendampingan kepada lembaga/ perusahaan dalam penerapan sistem manajemen energi ISO 50001 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen terhadap pengelolaan dan konsumsi energi yang efisien.

  • Konsultansi Penyusunan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001

    Layanan jasa pendampingan kepada lembaga/ perusahaan dalam penerapan sistem manajemen lingkungan ISO 14001 yang efektif dan efisien sebagai bentuk komitmen dan kepedulian manajemen untuk memadukan dan menyeimbangkan kepentingan bisnis dengan lingkungan hidup.

  • Konsultansi Penyusunan Sistem Manajemen Pengamanan

    Layanan jasa pendampingan kepada lembaga/ perusahaan dalam bentuk pembinaan teknis dan audit terhadap seperangkat elemen pengamanan yang terdiri dari : komitmen dan kebijakan, pola pengamanan, konfigurasi standar kemampuan pelaksana pengamanan dan monitoring evaluasi sesuai dengan Peraturan Kepala Badan Pemelihara Keamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2019.

  • Inventarisasi Aset

    Layanan jasa inventarisasi yang meliputi kegiatan pencatatan, pengamanan, pendokumentasian dan pelaporan hasil pencatatan kepemilikan suatu aset untuk pengendalian, pengamanan, dan pengawasan.

  • Konsultan KPBU (Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha)

    Layanan jasa konsultansi kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha dalam penyediaan infrastruktur untuk kepentingan umum dengan mengacu pada spesifikasi yang telah ditetapkan sebelumnya.

  • Konsultansi Manajemen Aset PAS 55

    Layanan jasa konsultansi pengelolaan aset sesuai standar sistem manajemen aset Publicity Available Specification (PAS).

  • Assessment Digital Readiness (INDI 4.0)

    Evaluasi secara sistematis dan objektif yang dilakukan untuk mengukur tingkat kematangan penerapan teknologi informasi (IT Maturity) era industri 4.0 pada suatu perusahaan.

  • Pengembangan Platform Aplikasi Digital

    Layanan jasa konsultansi lembaga/ perusahaan dalam pengembangan platform aplikasi digital.

  • Pengembangan Sistem Informasi Manajemen

    Layanan komprehensif yang menyajikan solusi penggunaan teknologi informasi pada pengelolaan manajemen suatu perusahaan.

  • Pengolahan Data

    Layanan yang meliputi keseluruhan tahap pengolahan dan penulisan laporan dari data yang disediakan pelanggan, atau hanya sebagian dari tahapan pengolahan. Termasuk pembagian fasilitas mainframe ke klien dan penyediaan entri data dan kegiatan pengelolaan data besar (big data)

  • Quality of Service (QoS)

    Layanan jasa verifikasi pengukuran kinerja jaringan telekomunikasi sebagai upaya untuk memenuhi ketentuan yang tercantum dalam Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika no. 28 Tahun 2012 tentang Standar Kualitas Pelayanan Jasa Teleponi Dasar pada Jaringan Bergerak Selular.

  • Sertifikasi Laik Fungsi (SLF)

    Layanan jasa audit untuk memastikan kehandalan sebuah bangunan sehingga layak diterbitkan sertifikat laik fungsi oleh pemerintah daerah kecuali untuk bangunan fungsi khusus oleh pemerintah, baik secara administratif maupun teknis, sebelum pemanfaatannya.

  • High Best Use Study

    Layanan jasa penilaian pemanfaatan aset yang paling layak dan optimal, secara fisik dimungkinkan, dibenarkan secara peraturan, layak secara finansial dan menghasilkan nilai tertinggi.

  • Komersialisasi Aset (Penyewaan Aset) : Properti, Alat Operasi

    Layanan jasa optimalisasi aset yang idle dengan penyusunan kajian pemanfaatan aset yang paling layak dan optimal.

  • Konsultansi Keamanan Informasi

    Layanan konsultasi perencanaan dan pengawasan keamanan informasi, pemeriksaan atau penjaminan (assurance) keamanan informasi, dan pembangunan dan penerapan keamanan informasi.

  • National Regulation Assessment

    Layanan jasa konsultansi pemenuhan aspek hukum dan kelembagaan suatu proyek sesuai regulasi dan standar acuan yang berlaku.

  • Pemantauan Infrastuktur, Konten dan Kinerja Jasa Telekomunikasi

    Layanan jasa pemantauan kinerja mulai dari pembangunan, operasional dan penyelenggaraan jasa telekomunikasi terhadap kualitas layanan serta konten yang disajikan.

  • Kajian, Konsultansi, Perencanaan Teknis Konstruksi (FS, FEED, DED, & Design Review)

    Layanan jasa konsultansi perencanaan teknis konstruksi yang meliputi kegiatan studi kelayakan/ Feasibility Study (FS), Front End Engineering Design (FEED), Detail Engineering Design ( DED), Design Review (Independent Checking Engineer (ICE), Land Acquisition Planning, dan Vendor Assesment.

  • Pengawasan, Project Management, Supervisi Konstruksi, & Commisioning Konstruksi

    Layanan jasa konsultansi terkait manajemen konstruksi meliputi kegiatan Program Management/ project management (PMO), supervisi konstruksi (QA/QC) dan Commisioning (Individual Test, Function Test, System Test).

  • Verifikasi Project Financing

    Layanan jasa verifikasi pendanan (financing) proyek infrastruktur, proyek industri atau layanan publik berjangka panjang guna mengoptimalkan return suatu proyek investasi.

  • Konsultansi Pendampingan Program P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri)

    Layanan jasa konsultansi pendampingan Program P3DN dalam rangka menciptakan kemandirian industri di Indonesia. Kegiatan program P3DN dimulai dari VKI (Verifikasi Kemampuan Industri), Verifikasi TKDN, Konsultansi penyusunan Road Map TKDN, Konsultansi Penyusunan Neraca Komoditas, Konsultansi dalam rangka Subtitusi Import.

  • Inspeksi Struktur Bangunan

    Layanan jasa inspeksi struktur bangunan melalui program kontrol kualitas (QC) dan proses penjaminan kualitas (QA). Kontrol kualitas mengelola dan memastikan bahwa persyaratan kualitas proyek dipenuhi sesuai dengan spesifikasi sementara jaminan kualitas mendefinisikan proses dan langkah-langkah yang perlu diambil untuk memastikan bahwa persyaratan kualitas dipenuhi.

  • Pelatihan Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)

    Layanan jasa pelatihan keselamatan dan kesehatan (K3) meliputi pelatihan awareness, P3K, tanggap darurat, hygiene, safety patrol dan pembinaan kader norma ketenagakerjaan (KNK) dalam upaya untuk meningkatkan kinerja guna melindungi tenaga kerja dari kecelakaan kerja dan penyakit akibat kerja di tempat kerja, dan pemenuhan aspek regulasi guna menciptakan tempat kerja yang produktif, kompetitif, dan sejahtera.

  • Sertifikasi Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3)

    Layanan jasa audit pembangunan, pemgembangan dan penerapan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) berdasarkan regulasi/standar nasional dan internasional.

  • Verifikasi Dokumen Bahaya Besar

    Layanan jasa verifikasi dan penyusunan dokumen yang memuat informasi teknis, manajemen dan operasional mencakup potensi bahaya besar dan risiko suatu instalasi dan pengendaliannya serta prosedur keselamatan instalasi.